Notification texts go here. Contact Us

Berfikir Ulang dalam Memakai Windows 10

Windows 10, Windows 10 Preview, Windows, Microsoft

Hallo Sobat Mafia Hacker, kali ini saya akan membahas tentang " Berfikir Ulang dalam Memakai Windows 10 " . Akhir-akhir ini Microsoft telah merilis Windows 10 yaitu update'an terbaru dari versi Windows yang sebelumnya ingin memasang windows 9 namun lansung di loncat ke windows 10 .

Banyak Fitur-fitur menarik yang ada pada Windows 10 yaitu Tampilan Desktop, Multi task dengan tampilan baru dan lain-lain atau bisa dibaca disini " Windows 10 Rilis " Dan untuk melihat Fakta-fakta menarik seputar windows 10 bisa dilihat disini " Fakta - fakta tentang Windows 10 " .

Tapi akankah kamu tau? Bahwa Windows 10 Technical Preview memiliki bagian syarat dan ketentuan untuk " Menyadap " data? Dikarenakan sistem operasi versi beta tester itu dibekali serangkaian kemampuan untuk "menyadap" data.

"Contoh data yang kami kumpulkan termasuk nama, alamat e-mail, ketertarikan; data browsing, pencarian dan history file; panggilan telepon dan SMS; konfigurasi perangkat dan data sensor; dan penggunaan aplikasi," tulis Microsoft dalam ketentuan privasi Windows 10 Technical Preview yang dikutip oleh The Inquirer.

Informasi-informasi di atas masih termasuk "standar", tapi kemudian Microsoft menyebutkan bahwa Preview Windows 10 bisa turut "menyadap" informasi dalam bentuk suara untuk keperluan "speech processing".

Yang lebih dahsyat adalah pernyataan bahwa Preview Windows 10 akan memeriksa setiap file yang dibuka oleh pengguna berikut aplikasi yang dipakai untuk membukanya.

"Atau jika Anda mengetik, kami bisa mengambil tulisan yang diketik dan menggunakannya untuk keperluan seperti meningkatkan kualitas fitur autocomplete dan spellcheck," ungkap Microsoft mengenai kemampuan preview Windows 10 yang tak ubahnya software keylogger.

Microsoft sendiri sebenarnya menyarankan agar pengguna memasang Preview Windows 10 di komputer yang bukan dipakai untuk keperluan sehari-hari, kemungkinan untuk menghindari masalah privasi yang bisa timbul dari segala macam aktivitas "penyadapan itu".

Adapun Windows 10 Technical Preview hanya bisa diunduh setelah peminat mendaftarkan diri ke Windows Insider Program untuk menyatakan diri ikut serta dalam proses uji Windows 10.

Jadi jika kamu berfikir untuk menggunakan Windows 10 versi Preview ini, maka kamu juga harus siap bila data-data kamu " disadap " .

Semoga Bermanfaat :)
Hi, I'm Yandi Mulyadi. Thank you for knowing me.