Notification texts go here. Contact Us

Koneksi antar Wifi Laptop dengan koneksi Peer to peer


Koneksi dengan menggunakan wireless antar dua laptop atau lebih bisa dilakukan tanpa menggunakan access point. Koneksi ini dinamakan koneksi adhoc atau koneksi peer to peer. Manfaatnya disini kita bisa menggunakan koneksi tersebut untuk file transfer ( file sharing) ataupun untuk koneksi internet bahkan untuk bermain game dengan jaringan.  Koneksi internet ini dijalankan di windows.
adapun caranya yaitu:

1. pertama buat koneksi jaringan adhoc dulu.  Klik di Change advance settings.

1

2. trus kemudian di wireless network klik add.

2

3.  di beri nama wirelessmu terserah di network name (SSID). settingannya seperti gambar di bawah ini. kita bisa memberi password koneksi dengan WEP maupun tidak yang terdapat di Data Encryption. jangan lupa yang bawah sendiri di centang di bawah sendiri this is a computer to computer (adhoc network); wireless access point are not needed. 

3

4. setelah itu di tab connection dicentang seperti di bawah ini. setelah itu klik OK.

4

5. koneksi sudah dibuat. lalu klik ok.

5

6. Masuk ke General kemudian ganti IP di Internet Protokol (TCP/IP).

7

7. Ganti IP di bawah ini. Bisa juga ganti IP yang lain. Kalo aku lebih suka pakai IP ini. Lalu klik OK

8

8. Jangan lupa menyalakan wirelessnya kemudian di wireless network connection akan muncul wireless yang kita buat tadi. Kemudian Connectkan. Jangan lupa laptop yang lain juga mengkonekkan di saat bersamaan.

6


9. Dalam tahap mengkonekkan..

10

10.  stelah yang lain konek.. salah satu bisa di share untuk pindah data dengan wireless.. setelah itu bisa dipanggil di run sesuai dengan alamat IPnya.

11

Semoga Bermanfaat :)
Hi, I'm Yandi Mulyadi. Thank you for knowing me.