Notification texts go here. Contact Us

Cara Memasang Tombol Like di Komentar


Cara Memasang Tombol Like di Komentar, Like Facebok, Like Blogger, Like seperti facebook


Hallo Sobat Mafia Hacker, Kali ini saya akan membahas tentang tutorial " Cara Memasang Tombol Like di Komentar " . Setiap Blogger yang baik adalah yang dapat merespon dengan cepat komentar pengunjungnya . Jadi Alternatif jika post ingin dapat dilihat siapa pengunjungnya adalah dengan memakai tombol like ini .

Jadi jika si penulis tidak bisa membalas komentar pengunjung setidaknya berikanlah Like seperti kita di facebook bila ada orang lain memasang statusnya di facebook .

Sepertinya patut di coba nih, penasaran mari simak artikel berikut ini .  :)



Tahapan dalam Cara Memasang Tombol Like di Komentar
Seperti biasa, login ke blogger. Di dashboard, klik menu Template > Edit HTML, dan lakukan dengan teliti tahapan berikut ini:

1. Tambahkan kode berikut ini sebelum kode/tag ]]></b:skin>.

 .like-cm{margin-top:15px;width:10px;height:10px;background:url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgpt9yULNIR1QTT04UHwHIESJHd5IZs-xFdqZCy4F4LnSNEJzxGj8NucMtQ65u9emCsOVdUc7zk5Oq-utfxYbBYivtvXHOU5sFm-mHhrtWVrzpLY-XlHK2m6Ggs5sRqvRJlmXKUqryFDME/s10/like.png)  no-repeat}

2. Replace (ganti) kode (function() { dengan kode di bawah ini:

var items_copy=[];
(function() {

3. Replace (ganti) kode var items = <data:post.commentJso/>; dengan kode di bawah ini:

var items = <data:post.commentJso/>;
items_copy=items;

4. Tambahkan kode berikut ini di bawah kode <data:post.commentHtml/>

<script type='text/javascript'>
var likeurl='<data:blog.url/>';
//<![CDATA[
for(i=0;i<items_copy.length;i++){a=document.getElementById('c'+items_copy[i].id);gl="'"+items_copy[i].id+"'";b=a.innerHTML+'<div class="like-cm" onmousemove="likecom('+gl+')"><div id="like-cm'+items_copy[i].id+'"></div></div>';a.innerHTML=b}function likecom(i){var a=document.getElementById('like-cm'+i);if(a){a.innerHTML='<iframe style="margin:-6px 0 0 -13px" frameborder="0" allowtransparency="true" scrolling="no" height="20" src="http://www.blogger.com/blog-post-reactions.g?options=[Like]&textColor=%23666666#'+likeurl+i+'" width="100"><\/iframe>'}}
//]]>
</script>

5. SAVE! and... Good Luck!

Demikianlah Postingan " Cara Memasang Tombol Like di Komentar " saya sampaikan, bila ada yang kurang mengerti silahkan tanyakan saja dengan memberikan komentar di bawah postingan ini  :)

Semoga Bermanfaat  :)
Hi, I'm Yandi Mulyadi. Thank you for knowing me.